»

20 November 2008

belajar "alhamdulillah" (lagi)


alhamdulillah.. akhirnya bisa memperbarui postingan juga.
mohon maaf sebelumnya kepada sohib2 sedoyo. maklum, di sini saya harus berkeringat2 dulu menyesuaikan howo, lebih2 parfum cewek2 yordania he... satu kelebihan cewek di sini yang tidak saya temukan di Indonesia, yaitu, parfumnya tetap wangi tanpa harus menyengatkan hidung cowok2 yang berpapasan dengan mereka ha...(sepindah maleh ngapuntene engkang katah nggeh)

alhamdulillah.. sejak bulan september persisnya tanggal 14 september, pengembara dari dusun blokagung ini sudah ngicipi kuliah di luar negeri, khususnya di tanah arab, lebih khusus di salah satu dari tiga negara Syam, yaitu Yordania, negara kecil dengan penduduk +- 7 juta jiwa, dengan mayoritas penduduknya berasal dari palestina. Perlu jenengan ketahui sedoyo bahwa Yordania adalah salah satu dari tiga negara di wilayah Syam, yaitu, Lebanon, Syria dan Yordania sendiri. Dan yang perlu jenengan2 ketahui lagi, negara2 di wilayah Syam ini cewek2nya terkenal sebagai fotocopynya surga, alias u..ayu2 termasuk di tempat di mana saya tinggal, yaitu di kota irbid yang hanya +- 15 menit saja untuk menginjak perbatasan Syria. Bahkan yang saya ketahui dari hasil jagongan dengan salah satu mahasiswa dari daerah perbatasan tersebut, sebenarnya, mbah2nya Syria dan Yordania itu satu, hanya negaralah yang memisahkan mereka.

Alhamdulillah yang terakhir.. saya bisa belajar di Universitas Yarmouk, salah satu dari 5 Universitas terkemuka di Yordania, yaitu Univ. Urduniyah, Univ. Mu'tah, Univ. Al Al-Bayt, Jordan University For Science and Technology (JUST) dan Univ Yarmouk sendiri. Di Univ ini, selain tentunya bersyukur karena bisa menikmati pemandangan fotocopynya surgo setiap kali menginjakan kaki keluar rumah, saya juga bisa mengenal bagaimana sebuah perguruan tinggi berkembang dengan memusatkan perjuangannya pada masjid. Hampir setiap detik, setiap menit dan setiap jam masjid jami'ah (nama akrab masjid univ) tidak pernah sepi dari lalu lalang mahasiswa dan masyarakat yang sholat berjama'ah, membaca al-qur'an dan buku2 pengetahuan lainnya. bahkan setiap 3 malam yaitu, malam senin, malam rabu dan malam kamis diselenggarakan pengajian2 yang berbeda, yaitu, tafsir, hadits dan fiqh. (Foto di bundaran Jami'ah bersama teman dari Yaman dan Aljazair).

2 komentar:

Pak Bhay mengatakan...

waah...mabruk deh...'ala fikroh gimana caranya bisa sampe kuliah disana?saya ingin sekali kuliah di tanah arab. syukron. Bhayu

Unknown mengatakan...

Salam kenal, kalau saudara tidak berkeberatan, saya ingin berkonsultasi ke anda bagaimana cara dan strategi untuk bisa studi di Jordania. Saya ingin sekali mendapatkan kesempatan belajar ke tanah arab, salah satunya Jordania. email saya, asnawiihsan@gmail.com. mudah-mudahan anda berkenan.